Benarkah Penyanyi Billie Eilish Pengikut Illuminati?

Misteri Billie Eilish.jpg

Isu tentang penyanyi populer dunia yang di anggap sebagai pengikut Illuminati bukanlah hal baru. Justin Bieber sampai Rihanna pernah diterpa isu tak sedap tersebut. Buat kalian yang tidak tahu apa itu Illuminati, saya akan jelaskan sedikit di sini.

Apa Itu Illuminati?


Keberadaan organisasi Illuminati sampai sekarang memang masih simpang siur, tapi jika merujuk pada sejarah, organisasi yang di maksud adalah Bavarian Illuminati yakni sebuah organisasi rahasia yang didirikan pada Abad Pencerahan, dibentuk pada tanggal 1 Mei 1776 di Ingolstadt. Pendirinya adalah seorang profesor asal Jerman bernama Johann Adam Weishaupt. nama Illuminati semakin terkenal setelah muncul dalam sebuah karya fiksi ilmiah berjudul "The Illuminatus Trilogy" karya dari Robert Anton WIlson dan Robert Shea. Nama Illuminati kemudian sering digunakan untuk menunjukan organisasi rahasia yang dipercaya menjadi dalang berbagai peristiwa besar di dunia melalui pemerintah dan perusahaan besar. Tujuan organisasi ini dipercaya untuk mewujudkan Tatanan Dunia Baru atau New World Order dimana dunia dikuasai oleh satu pemerintahan.

Illuminati sering dikaitkan dengan pemujaan terhadap setan padahal menurut sejarah Illuminati bukanlah organisasi penyembah setan. Pada awal terbentuknya, organisasi ini terdiri dari orang-orang dengan pemikiran bebas yang tidak percaya pada agama apapun sekaligus tidak percaya pada adanya Tuhan, mereka juga memperbolehkan bunuh diri dan aborsi yang di larang pemerintah. Mungkin ketidak percayaan mereka terhadap Tuhan membuat orang-orang dengan mudah mengaitkannya dengan pemujaan terhadap setan. Melihat filosofi awal organisasi ini, mereka sebenarnya tidak perlu sampai menyembah setan untuk melakukan kejahatan-kejahatan yang dituduhkan pada organisasi mereka.

Itulah sekilas tentang Illuminati.

Sekarang mari kita mengenal penyanyi populer yang kebagian ditimpa isu ini, dia adalah Billie Eilish.

Mengenal Billie Eilish


Billie Eilish di Indonesia memang belum sepopuler Justin Bieber, Ed Sheeran atau Taylor Swift tapi di Amerika Serikat penyanyi yang satu ini mulai diperhitungkan sebagai bintang pop masa depan. Nama aslinya adalah Billie Eilish Pirate Baird O'Connell lahir pada tanggal 18 Desember 2001 di Los Angeles, California, USA. Di usianya yang baru menginjak 17 tahun Eilish sudah meraih kesuksesan luar biasa. Lagu-lagunya yang anti mainstream berhasil memikat banyak orang. Ia bahkan mengisi soundtrack serial TV 13 Reasons Why dari Netflix lewat lagu Bored dan Lovely yang berkolaborasi dengan Khalid. Eilish sudah merilis 1 mini album berjudul Don't Smile at Me dan 1 album studio berjudul When We All Fall Asleep, Where Do We Go?.

Eilish memang lahir dari keluarga musisi. Ibunya, Maggie Baird adalah seorang aktris serta penulis lagu dan ayahnya, Patrick O'Connell adalah seorang aktor, pemain ukulele dan piano. Sedangkan kakaknya, Finneas O'Connell merupakan seorang penulis dan produser lagu serta seorang anggota band.

Kalau kalian sering lihat video meme atau shitpost di Instagram, video klip lagu Bad Guy dari Eilish sekarang sedang ramai-ramainya dibuat meme karena di video klip itu Eilish bertingkah seperti orang kesurupan. Kalau kalian pernah menonton film The Exorcist (1973) karya sutradara William Friedkin ada sebuah scene yang paling creepy dimana seorang wanita yang sedang kesurupan berjalan menggunakan kaki dan tangan dengan posisi telentang. Dalam video klip tersebut Eilish juga melakukan hal mengerikan tersebut.

Video klip lagu-lagu Eilish memang kebanyakan bertema dark dan punya konsep yang aneh dengan adegan-adegan yang tergolong disturbing. Seperti di video klip Bury a Friend dimana ada adegan Eilish yang ditusuk beberapa jarum suntik sekaligus di punggungnya. Video klip When the Party's Over juga punya konsep aneh dimana Eilish menangis tapi air mata yang keluar berwarna hitam dan di video klip tersebut raut wajah dan gestur Eilish agak mengerikan.

Cuplikan Video Klip Bury a Friend.png

Saran buat James Wan, nih Eilish cocok masuk cast The Conjuring 3 buat meranin hantunya. Hehe 😂

Lagu-lagu Eilish juga terdengar mengerikan, yang paling mengerikan menurut saya adalah Bury a Friend. Selain video klipnya, lirik lagu ini juga punya makna yang sulit dimengerti. Sebenanrya bukan di lagu ini saja tapi memang lagu-lagu Eilish lainnya liriknya juga sulit dimengerti. Namun lagu Bury a Friend selain maknanya yang sulit dimengerti, lirik lagunya juga terdengar agak mengerikan. Seperti di bagian lirik "For the debt I owe, gotta sell my soul. 'Cause I can't say no, no, I can't say no", jika diartikan secara langsung lirik tersebut menjelaskan di pencipta lagu yang mana di sini adalah Eilish menjual jiwanya untuk sebuah hutang. Dari sini banyak orang yang menganggap bahwa Eilish sudah menjual jiwanya pada iblis untuk meraih kepopuleran. Tapi, saperti yang saya bilang lirik lagu penyanyi yang satu ini sulit dipahami dan bisa saja lirik tersebut hanya metafora.

Ada lagi lagu When the Party's Over dimana untuk menemukan pesan tersembunyi di lagu tersebut harus di reverse. Jika diputar secara terbalik maka akan terdengar samar-samar kalimat "I walk in hell, Satan. Help me" yang artinya "Saya berjalan di neraka, Setan. Tolong saya". Isu ini viral setelah seorang pengguna mengunggahnya di Twitter lewat akun @CalvinHONNE.


Saya pribadi tidak terlalu suka dengan lagu-lagunya, tidak ada satu pun yang cocok di telinga saya. Saat mendengarkan lagu Bury a Friend, untuk pertama kalinya saya merinding oleh sebuah lagu, lagu Lingsir Wengi dan Boneka Abdi jadi pengecualian karena saya mendengarkannya pertama kali di film horor.

Selain karena lagu dan video klipnya sikap Eilish yang jarang tersenyum di depan kamera juga semakin membuat orang berpandangan negatif terhadapnya. Eilish memang punya gaya yang beda dari yang lain, karena itu juga dia cepat mendapatkan kepopuleran. Termasuk gayanya yang jarang tersenyum, padahal ada kok foto-foto dia saat tersenyum, searching aja di Google pakai kata kunci Billie Eilish Smile, padahal manis juga loh saat dia tersenyum. Hehe 😂

Eilish juga sepertinya suka dengan hal-hal berbau horor. Lagu pertama yang ia tulis bahkan terinspirasi dari serial TV horor populer The Walking Dead.

Kebenaran Billie Eilish sebagai pengikut Illuminati memang hanyalah isu yang tercipta karena lagu, video klip dan sikapnya yang terkesan aneh. Nyatanya, para penggemarnya juga banyak yang membela dan mengatakan Eilish bukanlah pengikut Illuminati.

Sekedar info aja, judul album When We All Fall Asleep, Where Do We Go? diambil dari pengalaman pribadi Eilish dimana ia mengidap sleep paralysis yaitu kondisi dimana saat bangun tidur tubuh tidak bisa digerakkan dan dada terasa sesak. Dari sini kita bisa lihat, makna dari setiap karya Eilish sulit dipahami, bahkan mungkin kita harus mengenalnya lebih jauh jika ingin tahu makna setiap karyanya.

Tags: Apa Itu Illuminati, Penyembah Setan, Iblis, Penyanyi Hollywood, Amerika Serikat, Lagu Pemujaan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Penyanyi Billie Eilish Pengikut Illuminati? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel