Misteri The Silent Twins, Si Kembar Yang Tak Mau Bicara

Misteri The Silent Twins.jpg

Hubungan antara saudara kembar memang unik. Ada yang bilang jika salah satu merasakan rasa sakit yang satunya lagi juga akan merasakannya, selain itu mereka juga bisa memiliki kesamaan dalam beberapa hal seperti makanan kesukaan dan hobi meskipun tak menutup kemungkinan adanya perbedaan. Tapi, bagaimana jika hubungan antara saudara kembar terlihat aneh dan mengerikan seperti The Silent Twins.

Apa itu The Silent Twins?


The Silent Twins adalah julukan untuk dua orang anak perempuan kembar identik June Gibbons dan Jennifer Gibbons. Siapa mereka?

June dan Jennifer adalah saudara kembar yang lahir pada tanggal 11 April 1963 di Barbados dari dua orang tua imigran Karibia, Gloria Gibbons dan Aubrey Gibbons. Setelah kelahiran June dan Jennifer, orang tua mereka membawa mereka pindah ke Haverfordwest, Wales.

Saat balita mereka sering berkomunikasi diantara mereka berdua saja. Saat itu orang tua mereka tidak khawatir karena mereka masih sangat kecil. Namun, kebiasaan ini terus berlangsung sampai mereka masuk ke jenjang sekolah. Mereka suka mengisolasi diri di kamar untuk bermain boneka dan sesekali hanya berbicara pada adik perempuan mereka yang masih sangat kecil, Rose.

Mereka berdua tidak pernah berbicara pada siapapun kecuali diantara mereka saja. Entah apa yang mendasari prilaku mereka. Bahkan bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa yang asing. Mereka berdua biasa berkomunikasi menggunakan bahasa Bajan Creole. Bahasa ini merupakan bahasa Inggris dengan varian Creole dan logat Afrika yang dipakai oleh penduduk di Pulau Karibia, Barbados. Namun dialek yang mereka pakai hanya dimengerti oleh keduanya dan juga mereka biasanya berbicara dengan sangat cepat sehingga tak ada seorang pun yang mengerti apa yang mereka ucapkan.

June dan Jennifer juga sering menerima tindakan bullying di sekolahnya karena mereka adalah orang kulit hitam sementara murid di sekolah mereka mayoritas adalah orang kulit putih. Perlakuan rasis tersebut semakin membuat mereka berdua trauma dan sulit bersosialisasi.

Saat mereka berusia 14 tahun, mereka sempat di bawa ke dokter dan terapis agar mau berbicara pada orang lain namun cara apapun yang  dilakukan tak membuahkan hasil. Akhirnya seorang terapis menyarankan June dan Jennifer kamarnya dipisahkan di sebuah asrama. Sayangnya cara itu kembali gagal, meskipun sudah dipisahkan mereka tetap membisu dan tak mau berkomunikasi dengan orang lain. Mereka pun kembali dibawa ke rumah.

Pada natal 1979, June dan Jennifer mendapatkan hadiah berupa buku harian. Berawal dari sini mereka mulai rajin menulis bahkan sampai mengikuti kursus menulis kreatif melalui surat. Mereka pun bisa menghasilkan berbagai macam karya tulis seperti cerpen, novel dan drama radio. Akhirnya June bisa mempublikasikan sebuah novel berjudul Pepsi-Cola Addict sementara Jennifer lebih banyak lagi, ia mempublikasikan novel The Pugilist, Discomania, The Taxii-Driver's Son, sebuah drama radio berjudul Postman and Postwoman dan berbagai cerpen. Novel-novel mereka dipublikasikan secara mandiri di bawah penerbit New Horizon namun sayangnya novel-novel saudara kembar ini kurang laku di pasaran. Ada satu keunikan dari semua karya tulis yang pernah mereka buat, semuanya punya satu tema yang sama yaitu tentang kriminal.

Novel June Gibbons.jpg

June dan Jennifer akhirnya mulai merencakan berbagai tindakan kriminal sungguhan dari mulai mencuri sampai membakar bangunan. Namun alih-alih di penjara, kedua kembar Gibbons ini dimasukkan ke rumah sakit jiwa dengan keamanan super ketat bernama Broadmoor Hospital. Di rumah sakit ini mereka kembali di pisahkan tapi anehnya mereka seperti bisa berkomunikasi dari jarak jauh karena jadwal makan mereka yang mencurigakan, jika di suatu hari June makan dengan lahap maka Jennifer tidak menyentuh makanan sama sekali dan jika di suatu hari Jennifer yang makan maka June yang mogok makan.

Di rumah sakit itu June dan Jennifer dekat dengan seorang jurnalis The Sunday Times bernama Marjorie Wallace. Artikel tentang The Silent Twins akhirnya dimuat di surat kabar The Sun dengan judul "Genius Twins Won't Speak". Menurut Wallace kedua saudara kembar ini memiliki sebuah perjanjian yang agak aneh sekaligus mengerikan dimana mereka bisa berkomunikasi dengan orang lain secara normal jika salah satu dari mereka sudah ada yang meninggal.

June dan Jennifer bersama Jurnalis.jpg

Suatu hari setelah 14 tahun tinggal di Broadmoor Hospital, mereka akan dipindahkan ke Caswell Clinic. Rumah sakit ini terletak di Bridgend, Wales dan lebih terbuka serta pengawasannya pun tidak seketat Broadmoor Hospital. Saat perjalanan ke Caswell Clinic, Jennifer tiba-tiba membaringkan tubuhnya dan bersandar di pangkuan June dan akhirnya Jennifer menghembuskan nafas terakhirnya. Jennifer meninggal pada tanggal 9 Maret 1993 pada usia 29 tahun. Kematian Jennifer terasa aneh karena dokter yang melakukan otopsi pada jenazahnya tidak menemukan racun atau obat-obatan. Dokter akhirnya menyimpulkan Jennifer meninggal karena serangan jantung. Sampai sekarang kematian Jennifer masih menjadi misteri.

Setelah kematian saudaranya itu, secara ajaib June bisa hidup dengan normal dan berkomunikasi dengan orang lain. Ia bahkan ikut berorganisasi di tempat tinggalnya di West Wales. June juga sempat melakukan wawancara dengan Harper's Bazaar dan The Guardian. June pernah berkata "Saya akhirnya bebas, Jennifer merelakan nyawanya untuk saya." apa maksud perkataan June? Entahlah...

June Gibbons.jpg

Pada tahun 2016, June sempat ingin menuntut secara hukum rumah sakit Broadmoor Hospital. June mengaku selama 14 tahun berada di rumah sakit tersebut ia dan Jennifer di perlakukan tidak baik dan itu merusak hidup mereka berdua. Kesehatan Jennifer juga memburuk saat berada di rumah sakit tersebut. Namun tuntutan itu tidak pernah dilakukan karena orang tua June menganggap tuntutan itu sia-sia dan tak akan membawa Jennifer kembali.

Di batu nisan Jennifer tertulis sebuah puisi yang ditulis June;

"We once were two
We two made one
We no more two
Through life be one
Rest in peace".

Tags: Saudara Kembar Misterius, Misteri The Silent Twins, Cerita, Kronologis, Kisah Nyata, Kematian, Fakta-Fakta, Artikel, Wikipedia

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Misteri The Silent Twins, Si Kembar Yang Tak Mau Bicara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel