Yoo Young-chul, Kanibal dan Pembunuh Berantai dari Korea Selatan

Kanibalisme Yoo Young-chul.jpg

Korea terkenal dengan keindahannya, kisah tontonan drama-drama paling emosional berasal dari sana, wanita-wanita Korea juga melekat dengan keindahan yang luar biasa pun begitu dengan prianya yang menjadi idola kaum hawa di seluruh dunia. Namun, tak selamanya Korea melekat dengan keindahan, ada juga kisah menyeramkan yang terjadi di sana. Sebuah kisah mengerikan yang dilakukan seseorang bernama Yoo Young-chul.

Yoo Young-chul lahir pada tanggal 18 April 1970 di mapo-gu, Seoul, Korea Selatan. Ia lahir dari keluarga miskin dan tinggal bersama ayahnya yang merupakan seorang veteran Perang Vietnam. Ia memiliki dua kakak laki-laki, dan satu kakak perempuan. Sejak kecil ia menderita penyakit turunan epilepsi, masa kecilnya tidak bahagia, dia bahkan pernah ditahan sewaktu sekolah menengah karena melakukan suatu kesalahan.

Yoo memang sudah sering melakukan tindakan kriminal seperti pencurian, menjual pornografi anak, pemalsuan identitas, dan pelecehan seksual terhadap anak kecil. Ia pun sudah sering keluar masuk penjara. Hingga akhirnya pada periode 2003-2004 ia melakukan tindakan kriminal yang membuatnya terkenal hingga mendapat julukan Raincoat Killer. Aksi kriminalnya termasuk yang paling parah yang pernah terjadi di Korea Selatan.

Dari mulai September 2003 – setelah ia dibebaskan dari hukuman pelecehan terhadap anak kecil pada 2000 –  sampai Juli 2004, Yoo mengaku sudah membunuh 21 orang yang ia sendiri tidak kenal, andai pada 15 Juli 2004 polisi tak berhasil menangkapnya ia kemungkinan akan terus mencari korban lagi.

Kebanyakan korban Yoo adalah orang kaya dan para wanita penghibur. Semua itu ternyata bukan tanpa alasan, Yoo mengaku iri terhadap para orang kaya karena ia berasal dari keluarga tidak mampu. Sementara alasan Yoo mengincar para wanita penghibur adalah karena dendam, ia pernah disakiti oleh wanita, termasuk istrinya yang menceraikannya saat ia berada dalam penjara karena kasus pelecehan terhadap anak di tahun 2000. Setelah perceraiannya ia kemudian pernah mempunyai hubungan dengan seorang wanita penghibur, saat menjalani hubungan tersebut Yoo sempat menghentikan aksi pembunuhan berantainya. Namun, saat Yoo hendak melamarnya wanita tersebut menolak lantaran si wanita tahu catatan kriminal Yoo dan tidak menyukai hal itu. Semenjak itu, ia mengalihkan target dari orang kaya ke wanita penghibur sebagai pelampiasan dendam. Ia mengatakan di hadapan kamera TV di sana "Women shouldn't be sluts, and the rich should know what they've done."

Yoo biasa membunuh para orang kaya dengan cara memukul kepala mereka menggunakan palu. Setiap aksi pembunuhan Yoo terhadap orang kaya, polisi selalu mencurigai itu adalah kasus pencurian namun nyatanya tak ada barang berharga yang hilang. Sementara untuk para wanita penghibur, ia biasanya mengundang para wanita tersebut ke apartemennya lalu membunuhnya di sana. Selain itu, ia juga memutilasi para korban hingga menjadi 15 sampai 18 bagian lalu menguburnya. Setidaknya ada 11 korban yang ia mutilasi, yang lebih parah, ia mengaku memakan daging dan hatinya secara mentah-mentah. Polisi menemukan 11 mayat tersebut dari gunung di belakang Kuil Bongwon.

Korban Yoo Young-chul.jpg
Polisi ketika menggali salah satu korban pembunuhan Yoo Young-chul yang dikubur

Tetangga Yoo sendiri menjelaskan memang sering mendengar suara jeritan dari rumah Yoo, bahkan di malam hari sering mendengar suara benda yang keras.

Yoo sudah dijatuhi hukuman mati pada 13 Desember 2004. Meskipun saat itu hukuman mati kabarnya telah dihapuskan namun banyaknya dukungan untuk menghukum Yoo dengan hukuman mati atas tindakan biadabnya membuat hukuman mati kembali diadakan. Korea Selatan adalah salah satu dari sedikit negara demokrasi industri maju yang masih memiliki hukuman mati, yang lainnya adalah Amerika Serikat (di beberapa negara bagian sudah dihapus), Jepang, dan Taiwan.

Aksi pembunuhan berantai Yoo sempat diadaptasi ke dalam film yang berjudul The Chaser. Film yang dibintangi Kim Yoon-seok dan Ha Jung-woo itu mendapatkan respon yang cukup baik dari para penonton.

Referensi:
www.wikipedia.org
m.tribunnews.com/lifestyle/2018/04/24/bukan-idol-k-pop-pria-ini-gegerkan-korea-selatan-karena-aksinya-yoo-young-chul-si-pembunuh-sadis?page=all
www.cerpen.co.id/post_140569.html
infomixmax.blogspot.com/2013/07/5-orang-kanibal-di-dunia.html?m=1
https://www.wattpad.com/469332190-creepypasta-yoo-young-chul

Tags: Yoo Young-chul, Siapa, Kasus, Serial Killer, Movie, Wikipedia Bahasa Indonesia, Kisah, Istri, Adalah, Documentary, Cerita, Biografi, Reddit

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Yoo Young-chul, Kanibal dan Pembunuh Berantai dari Korea Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel